Orang Tua Over Protektif

Anak-anak Itu Tahan Banting; Orang Tuanya Yang Enggak

“Orang tua kok over protektif banget ya?”

Pernah mikir begitu? Saya pernah. Justru dulu agak nyinyir kalau lihat orang tua model begitu. Anak mau ke rumah temen, naik sepeda saja gak dibolehin. Takut ketabrak katanya.

“Kalau jatuh, nabrak, atau kenapa-kenapa ya asal gak fatal ya gpp lah, bagian dari belajar ya begitu…” pikirku dulu.

Gaya bener… hahaha. Padahal sekarang…

Semuanya berubah semenjak punya momongan. Tiba-tiba saja saya ingat semua kecelakaan yang dulu saya alami, waktu SD, SMP, SMA. Baik yang jatuh dari tangga, dari sepeda, nyosss kena knalpot panas, kebakar, keiris pisau, ditabrak motor, ditabrak mobil, hampir dilindas bis kota…. belum lagi pengalaman Istri saya, yang sepertinya lebih gawat… termasuk ujung jari telunjuk yang hampir lepas (udah kiwir-kiwir).

Dan kalau dipikir sekarang, kemungkinan besar semuanya itu bakal dialami anak-anak saya nanti dalam masa pertumbuhan mereka… amit-amit, jangan sampai deh.

Dan kalau semakin dipikirin…

OH NO!… Nak, tolong pakai safety goggles, sarung tangan dan helm dong… Ngerti sih kalau mereka itu kuat dan tahan banting, cuma saya aja yang agak kurang nyali lihatnya.

Mau Baca Postingan Terbaru Lewat Email?

One thought on “Anak-anak Itu Tahan Banting; Orang Tuanya Yang Enggak”

  1. Hahahah setuju, meskipun belum menikah, tapi pengalaman dengan dua keponakan ini mbikin saya angguk-angguk baca pos ini. Kitanya/orangtua yang memang nggak tahan banting … padahal dulu sebagai anak, cukup lah ‘kuat’ :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *