Bola Kaki Itu Bola Yang Disepak… Pake Kaki!

Semalam aku mbantal 4 jam 40 menit + 3 jam.

Semerbak dan pesona pertandingan piala dunia masih serasa belum pudar juga, walaupun 1 minggu telah berlalu.

Perjalanan yang penuh perjuangan, darah, keringat, diiringi dengan berbagai intrik dan penuh drama, memang layak menjadi sebuah event yang layak untuk dinantikan-nantikan selama 4 tahun oleh seluruh umat manusia dari berbagai belahan dunia.

Kabar anginnya sih, ketika pertandingan Piala Dunia dimulai, ada sekitar 3 milliar makhluk luar angkasa berdatangan mendekati Bumi dengan UFO mereka, untuk menyaksikan semua pertandingan yang ada — dan kemudian jumlah itu mencapai 5,6 milliar saat memasuki pertandingan finalnya.

Entah berita cacad dari mana itu, tapi masuk akal sih.

Sepak bola adalah permainan rakyat. Seluruh dunia pasti akan bersorak karenanya. Tetapi lain dengan Amerika, atau lebih tepatnya United States.

Entah kenapa disini permainan sepak-bola yang disebutnya sebagai Soccer itu sangat-sangat tidak populer. Aku juga nggak jelas kenapa diberi nama Soccer sementara seluruh dunia menyebutnya sebagai Football alias Bola Kaki.

Nggak cuman itu, di USA, yang disebut Football itu adalah permainan yang mirip Rugby dengan semua alat-alat proteksinya. Cara bermainnya pun tidak menggunakan kaki melainkan dipeluk dan dibawa lari...

Udah gitu bolanya lonjong pula… bukannya yang namanya bola itu bulat?

Mereka menyebutnya American Football, dan mayoritas orang Bule itu memandang remeh Sepak Bola kita dengan banyak alasan (ngga perlu aku jelasin deh, bikin jengkel :D).

Gemerlap Piala Dunia kemarinpun tidak begitu meriah, apalagi di kota-kota kecil seperti yang aku tinggali. Nonton bareng juga sebatas teman-teman main dirumah mereka. Acara taruhan juga nggak begitu gila-gilaan (justru bagus kali ya?…), dan atmosfernya pun tidak terasa di dalam masyarakat.

Garing lah pokoknya… Dipasangin layar tancep buat nonton bersama, penontonnya juga kurang entusias… ngobrol-ngobrol sendiri, jalan-jalan, uh… bule koplok.

Ngomong-ngomong masalah World Cup, nanti tahun 2014 akan diselenggarakan di Brazil kan?;

Nah, gara-gara perkataan temanku, aku semalam jadi bermimpi naik sepeda motor menuju ke Brazil. Jarak tempuhnya sekitar 8000 kilometer, kira-kira berapa lama coba kalau pakai motor bebek?

Sepertinya kalau beneran mau dilakoni, besok pagi harus mulai berangkat nih… hitung-hitung menabung perjalanan yang mungkin akan memakan waktu 4 tahun, belum karena kepotong jam tidur, mandi, dikejar-kejar binatang buas, polisi, ban gembes, bajing lompat dan para blogger yang ngajak kopdar ditengah jalan :)

Walau jagoanku, German, kalah di perempat final, tetapi aku puas terhadap semua performa mereka; Dan juga selamat buat Spanyol atas juara dunianya, disusul oleh si Londo. Fifa!

Mau Baca Postingan Terbaru Lewat Email?

32 thoughts on “Bola Kaki Itu Bola Yang Disepak… Pake Kaki!”

  1. baru tau saya kalau dirimu suka sepakbola.
    atau cuma demam piala dunia aja? hehe.. :P

    seharusnya American Football itu ganti nama, jadi American Ketek..
    bola lonjong dijepit di ketek, trus dibawa lari.

    Jenis permainannya: Niru Rugby
    Nama permainannya: Jiplak Football

    kasih label yang nasionalis, jadilah American Football.

    aneh..

    1. Emang suka bola, cuman disini gak dapet siaran buat acara liga-liga, jadinya ga bisa nonton deh..,. males bayar cable TV :)
      ArmpitBall? :lol: boleh lah…

    1. Iya, disini mereka lebih mementingkan otot daripada ketrampilan kali ya? Memang begitu sih… lol…

  2. pas WC kemaren kan rame juga disini… banyak acara2 nobar kan…
    kantor gua aja langsung sepi kalo WC udah mulai, pada turun ke cafe bawah buat nonton. huahahaha

    1. Yah… 1 kantor doang itu bukan ukuran “ramai” yang aku maksud lah, abang….. >_< 1 kampung nobar itu baru ramai.

  3. Tok tok tok..
    Permisi..
    Punten..
    *clingak clinguk*
    Ga ada orangnya. Pulang lg ahh..
    *bingung mw komen apa*

    1. Kalo di Indo pernah kan terkenal, bukan sepak bola, tetapi sepak kaki :lol: “Bola boleh lewat… kaki lawan, jangan sampai kelewatan”

  4. Postingan yang random hehehe…
    Bule Australia sebenere juga ngga terlalu suka soccer, mereka suka footies (sebutan untuk football khas Australia yang main tubruk2an :p)
    Tapi karena banyak asian di sini mau tak mau sepakbola jadi lebih populer :)

  5. Amrik kan emang pengen menegaskan kalo mereka emang beda dengan dunia, jadi ya Football pun dibikin beda walaupun olahraganya sama sekali gak nyambung ama namanya

    1. Keren kan mimpi ku? Soalnya ada temanku yang pernah guyon begitu, mau nyupir ke Brazil buat piala dunia 2014 nanti… entah serius atau ngga, kebawa mimpi dah :lol:

  6. sebenarnya yang katrok itu siapa, masyarakat Amerika nya atau masyarakat belahan dunia lain. mereka tidak antusias menyambut piala dunia seperti Indonesia contohnya, walaupun tidak pernah lolos masuk pertandingan

  7. Nice post

    quote:

    “Nah, gara-gara perkataan temanku, aku semalam jadi bermimpi naik sepeda motor menuju ke Brazil. Jarak tempuhnya sekitar 8000 kilometer, kira-kira berapa lama coba kalau pakai motor bebek?”

    bayangin aku aja naik bebek 750 km dalam waktu 2 hari(berangkat pagi sampe pagi lagi), berarti nyampe brasil bisa 10 hari dengan asumsi jalan seenak pantura, belum lagi resiko digigit Ular derik di pebatasan Mexico, dirampok kartel pas masuk Columbia…atau kita udah dead digigit Tarantula di Amazon :D Nah lho…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *