iPad? Yang Bener Aja…

Semalam aku mbantal 9 jam 15 menit.

Cukup mengherankan, dari sedemikian banyak blog yang aku ikuti, belom ada satupun yang membahas, menjelek-jelekkan, memuji, atau mereview satu produk keluaran terbaru Apple, yang notabene menyatakan “It’s better than iPhone and MacBook combined, iPAD (pasti ada lah yang sudah membahas, hanya saja ngga masuk di google readerku :))

Iya, aku bukan penggemar Apple, tapi bukan pembenci juga. Alasan aku nggak memakai Apple hanya karena ga ada program bajakan :P, gaming nol besar, dan unnecessarily expensive.

Kalau masalah NO Freeze / Lag… hahaha, bohong besar. Satu lagi alasan kenapa aku agak sentimen terhadap Mac, yaitu sikap para penggemar, yang sering disebut sebagai fanboys / fangirls, yang saat itu juga merasa dirinya superior dan langsung melejitkan dirinya sendiri ke kalangan atas di dunia perkomputeran.

Tetapi diluar semua itu, kalau ada yang tergerak hatinya untuk memberiku iPad, aku tetap gak menolak kok ;)

Jadi, kembali ke masalah iPad. Satu satunya guyonan yang kubaca mengenai produk ini adalah postingan si Diki, iPad sebagai Telenan hehe.

Aku ngga habis pikir apa sih benefit dari iPad ini. Banyak sekali suara yang kudengar di tempat kerja mengagungkan keluaran Apple terbaru ini, disertai dengan embel embel “it’s like the large version of iPhone” yang justru ditelingaku terdengar lucu dan menjadi nilai minus.

Opini pribadiku ya:

Sebuah iPhone dan iPod seukuran MacBook. Bukan laptop dan bukan telepon.

Point Pertama.
Kenapa orang begitu tergila gila dengan iPhone? Alasan paling utama: Ada ribuan applikasi di gadget sekecil dan setipis itu.

Kalau sebuah iPad tidak memberikan feature yang lebih dari sekedar Single-Tasking iPhone, kenapa orang perlu menenteng gadget sebesar itu? Sedangkan salah satu nilai jual produk Apple adalah designnya yang slim, sleek dan mini mini itu.

Point Kedua.
Dan kalau nggak keberatan membawa gadget segede itu, kenapa gak bawa laptop sekalian? iPad yang tak memiliki Webcam, USB… dan percaya nggak sih, mainan touch screen itu bikin tangan 10x lebih cepet pegel daripada memakai keyboard dan mouse. Paling tidak untuk diriku sendiri :)

Jujur aku berpikir iPad adalah produk setengah jadi. Bukankah jauh lebih baik kalau iPad itu bekerja layaknya MacOS Leopard, atau mungkin mereka bisa meluncurkan MacOS Simplified (nama ngasal) begitu, seperti Google Chrome OS yang akan datang. MacBook Mini OS versi tablet ceritanya, itu baru layak untuk diagung-agungkan.

Ada ilustrasi lucu tentang iPad ini (Klik biar gede):

Aku gak menyangkal kalau iPad ini dianggap barang yang bagus dan keren, hanya saja iPad nggak se-spektakular itu untuk diberikan gelar sebagai penemuan dan terobosan terbaru dalam dunia gadget.

Dan buat yang bertanya tanya tentang Chrome OS, silahkan tonton disini.

Mau Baca Postingan Terbaru Lewat Email?

43 thoughts on “iPad? Yang Bener Aja…”

    1. Atau bisa dibilang, bukan gak ada duit, tapi males ngeluarin duit semahal itu buat sebuah laptop yang isinya mirip abis dengan Linux :)

    1. Iya, iPad gak bisa masuk kantong celana sih ya. Keren mana, Internet is on your hands, atau Internet is inside your pocket? Hihihi.

  1. sbnrnya orang awam itu make produk apple lebih krn desainnya yg stylish. saya liat pengguna macbook di jakarta dan saya perhatikan mereka bangga bawa2 dan make mac di tempat umum. merasa keren lah..

    berarti ini bagian dr strategi apple yg bagus. orang itu kan dimana2 pengennya terlihat keren walaupun sbnrnya ga ngerti.. huehe :mrgreen:

    1. Ya itulah namanya fanboys & fangirls hahaha. Jadi inget kapan hari aku nyoba pake Mac nya temenku,… bingung caranya klik kanan gimana.

      Dan yang punya, yang sudah lebih dari setahun pake ini MacBook, ngga tau juga caranya gimana… katanya, gak pernah pake “right click” :O

      Googling sedikit, baru tau deh caranya *maklum aku rada ndeso haha*

    1. haha… Salah satu nilai jual Apple kan memang “life style” juga ya? :D | Tapi Mac dibeli mahal mahal gak bisa buat bikin martabak buat apa juga kan? *loh?*

    2. cobain dlu bro, gw jg dlu kyk kalian ,pas udah pke baru tau harga sebanding lah, emg ipad speknya gk gila gilaan kyk tablet android
      tp jarang bgt lag smooth tuh app nya. keren keren lg

    1. Yes, harus konek ke Internet melulu, soalnya itu memang sebuah OS berbasis Web Browser, buat semua online activity…

      Semua data di store Online haha… Jadi kalau mau dengerin lagu lagu sendiri ya pake iPod aja hahaha…

  2. ipad???
    baru dengar aku….

    Teman-teman…
    yuni mohon dukungannya dalam lomba Djarum Black ini.
    Vote Yuni dengan cara:

    – buka halaman

    http://www.autoblackthrough.com/blogcompetition/?page=vote

    – pilih tri wahyuni, url: http://yuni-powerofgirl.blogspot.com/

    – klik vote kemudian isi kotak email serta komentar anda atas dukungan

    terhadap saya.

    Yuni sangat berterima kasih atas bantuan teman-teman yang telah

    bersedia membantu dengan memberi suara untuk yuni.

    terima kasih.

  3. Yang menarik dari Apple adalah, produknya biasanya tak langsung booming, tapi ketika kita terlelap dalam semalam… dan tiba-tiba produknya sudah jadi headline banyak koran di dunia.

    Kita tunggu saja… :)
    Aku kalo bikin sugesti, produk terbaru Apple nantinya baiknya diberi nama iTil :)

    Setuju?

    1. Huahaha cangkemmu Don… iTil ni meh produk opo meneh? iTilpon? Revolusioner dari iPhone 3G? Hahaha…

      Memang si marketing Apple itu dahsyat. iPhone contohnya, mau di jelek jelekkan kayak apapun, tetap menjadi fenomena. Aku sih gak ikutan dalam mengkritik iPhone dulu, kecuali mahal aja Plan dan servicenya bersama AT&T.

      Kalau iPad ini, aku rada pesimis, therefore I wrote about it :D

  4. Hahahaha
    What a sarcastic opinion. ^^
    As a mac user, kalo masalah mac vs pc, d only thing i can say is: try first for a long time, talk later. Coz i got d same opinion as urs before, minus d hiclass society thingy.
    Now, iPad? Just another ad to watch :) http://www.apple.com/ipad/#video

    Greetings mortal fellow!

    1. MacBook? mau di try for a long time juga ngapain, wong sudah jelas down point nya: ga ada bajakan, ga bisa njalanin bajakan, ga ada game, dan ga bisa di utak atik :D

      I’ve even seen the full length presentation of iPad by Apple President. Nothing impressive, except with more flashy animated motions.

  5. Hahahahaha tergantung dimana dirimu berada.
    Nek di sini, kamu beli mac d authorized dealer, maka dealernya supply software yg km perlu. So if I need PhtShp etc, i ask them. It’s part of d service. Kalo audio editor, Garage Band (bundling software) sudah memenuhi. :) Kalo sekedar program dr inet kan biasa e ada pilihan download for PC or Mac. Soo, well, i admit i’d prefer mac than pc. Sorry to say guyss :)))
    Other reason is… i got 4 mac users here @work, so we share lots of things! 2 macbook pro users, 1 macbook user, and 1 imac user.

    1. Semua program dari inet yang macem macem, ga ada bajakan buat Mac tuh. Kecuali bayar.

      Prefer macbook ya silahkan, pake sorry segala, keliatan kan kalo meng-elitkan diri? hahaha.

      Debat masalah Mac VS Windows itu sudah basi anyway. Yang sedang kuremehkan itu iPad :D

  6. Hehehehehe gpp to sori, emang ga boleh?
    Ga berniat berdebat, hanya karena kau suru baca postingmu aja. Kalo ga juga ga mungkin ada komentarku disini tohhhh???

  7. Oh ya, teralihkan gara2 baca komen sebelumnya. Yah iPad, not bad, i like tipisnya, selebar buku, bisa bawa buku-buku kemana2, bisa browse dg cara yang lebih menawan & viewnya bagus, dvd player yang indah dan tipis, bisa dibawa kemana2. Kalo browse pake BB ribet soale, perlu zoom2 trs.

    Nice for leisuring.

  8. maap baru nongol pak dhe… hahaha… lama ga buka inet.. autis dengan paket murah bb… hehehe…

    soal ipad… 1 kalimat.. aku gak tertarik… :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *