Kenaifan Seorang Bocah Dari Jepara

Semalam aku mbantal 5 jam 20 menit

Umur ini yang semakin merenta, keterbatasan daya ingatku juga semakin menampak. Untunglah ada seorang sahabat lama yang mengingat beberapa lembar kisah kehidupanku tempo dulu, mulai dari yang mulia sampe yang rusak sekalipun.

Siapa sih yang nggak pernah naif? Pasti dalam satu titik dalam kehidupan kita, ada masa dimana kita bergelagat naif luar biasa. Pahlawan pembela kebenaranpun mungkin kalah pamornya kalau dihubungkan dengan kegigihan kita membela idealisme pribadi, contohnya ngomong kalau “Gak perlu duit, yang penting cinta!

Ah gombal…

(Baca Selengkapnya…) Kenaifan Seorang Bocah Dari Jepara

Derita Seorang Fotografer #2

Semalam aku mbantal 4 bulan 13 hari… *hoahmm..

“It’s not the camera, but the man behind the camera!” — filosofi yang cukup sering kudengar dulu waktu pertama kali mengikuti kegiatan Ekstra Kurikuler di SMA.

Mirip sih dengan filosofi kebahagiaan, dimana uang tidak bisa membeli segalanya… ya, setidaknya sampai saat itu masih terdengar keren; Sebuah idealisme seorang fotografer… Tetapi dalam realita kok sepertinya kalimat di atas tadi menjadi pedang bermata dua yah?

(Baca Selengkapnya…) Derita Seorang Fotografer #2

Percaya Deh Kalau Aku Itu Bisa Dipercaya…

Semalam aku mbantal 2 jam + 4 jam 45 menit.

Aku teringat kejadian dimana aku dalam masa perekrutan menjadi pegawai tetap (Full-time Worker) di tempat aku bekerja sekarang. Jadi, sebelumnya aku hanyalah seekor pekerja sementara (Temporary Worker) yang telah bekerja di situ selama 4 bulan.

Nah, dalam proses perekrutan itu ada sebuah insiden terjadi di tempat kerja. Tiang penyangga sebuah rak tempat menyusun material produk didapati patah. Sepertinya ada seseorang yang menubruknya dengan fork-lift. Aku juga nggak tau siapa yang mematahkannya, dan tak ada seorangpun yang mengaku.

Akhirnya mereka memutuskan untuk melacaknya melalu kamera pengawas yang kebetulan dipasang di atap gedung ruangan tersebut…

(Baca Selengkapnya…) Percaya Deh Kalau Aku Itu Bisa Dipercaya…

Bola Kaki Itu Bola Yang Disepak… Pake Kaki!

Semalam aku mbantal 4 jam 40 menit + 3 jam.

Semerbak dan pesona pertandingan piala dunia masih serasa belum pudar juga, walaupun 1 minggu telah berlalu.

Perjalanan yang penuh perjuangan, darah, keringat, diiringi dengan berbagai intrik dan penuh drama, memang layak menjadi sebuah event yang layak untuk dinantikan-nantikan selama 4 tahun oleh seluruh umat manusia dari berbagai belahan dunia.

Kabar anginnya sih, ketika pertandingan Piala Dunia dimulai, ada sekitar 3 milliar makhluk luar angkasa berdatangan mendekati Bumi dengan UFO mereka, untuk menyaksikan semua pertandingan yang ada — dan kemudian jumlah itu mencapai 5,6 milliar saat memasuki pertandingan finalnya.

Entah berita cacad dari mana itu, tapi masuk akal sih.

(Baca Selengkapnya…) Bola Kaki Itu Bola Yang Disepak… Pake Kaki!

“Udah… Iya… Ho’oh… Nggak… Thx, Bye…”

Semalam aku mbantal 3 jam + 2 jam 30 menit.

Aku tiba-tiba teringat percakapan dengan salah seorang temanku sewaktu kami berangkat bersama-sama untuk makan malam.

Dia seorang cewek, dan sepertinya ada seorang cowok yang selama ini berusaha untuk mendekatinya. Pe-de-ka-te lah istilahnya. Sayangnya, temanku ini tidak begitu tertarik untuk mendekatkan dirinya kepada si cowok, dan berakhir dengan percakapan seperti ini di dalam mobil…

(Baca Selengkapnya…) “Udah… Iya… Ho’oh… Nggak… Thx, Bye…”