Smartphones, Bantal dan Aku

Semalam aku mbantal 4 jam 40 menit.

Cuaca di luar hari ini luar biasa indah dan sempurna. 64 Fahrenheit atau 18 Celsius, cerah mentari, dan tidak lembab. It just so perfect!

***Sekian laporan cuaca.

Sekarang, mari bercerita sedikit.

Tidak peduli seberapa kerasnya aku mencoba untuk meneguhkan diriku untuk membeli sebuah SmartPhone, akhirnya selalu kandas dengan alasan klasik satu-satunya selama ini… “Gak butuh!

Aku tahu banyaaaak orang yang memuja Smartphone, karena memiliki hampir segalanya meliputi gps, denger musik, browsing, chatting, motret, email dan lain-lain; Tetapi entah kenapa aku nggak suka yang demikian… Aku lebih suka yang terfokus.

Banyak juga temanku yang terheran-heran soalnya aku ini penggemar berat barang elektronik (contohnya bantal :P), punya handphone, tapi kok butut dan murahan abis… Merknya Samsung, flip-phone, yang entah seri berapa. Apalagi untuk sebuah Smartphone… benar-benar urung niatku untuk membelinya.

Bagiku sebuah handphone itu cukup berperan untuk Telepon dan SMS saja. Kalau alasanya mobile! Aku malah merasa terganggu ketika berada di tengah-tengah kesibukan aktifitasku (contohnya tidur :P) jadi selalu tergoda untuk mengintip yang FB lah, Chatting lah, BBChat lah, Email lah, ini lah, itu lah…. di mana semua itu kalau harus diselesaikan lewat sebuah Smartphone yang mungil, pasti akan menghabiskan waktu paling tidak 30 menit. Gak bisa multitasking gitu lho! Mungkin itu alasanku yang paling esensial perihal kenapa aku gak beli Smartphone. Ruwet! Ribet!

Jangan dipikir aku ini ngomong doang soalnya gak pernah nyoba. Aku sempat pakai kok beberapa hari, sewaktu Smartphone nya adikku masih ada (sebelom dicuri sama orang Spanyol keparat di tempat kerja). Alhasil, memang nggak terlalu berguna buatku ^^;

“Mau beli handphone jenis apa pak?” (jiah! Aku dipanggil bapak! Sir!).
“Handphone pra-bayar, yang pualing murah disini yang apa ya?

***Sambil nuding ke sebuah rak yang kesepian,
“Oh, disitu, ujung, $40 dapet bonus $10 airtime.”

“Tolong bungkusin satu :)” tanpa banyak mikir, tanpa lihat review2 di Internet

Anehkah diriku? Enggak ah, Aku percaya aku tak sendiri dalam hal ini! — Dan maaf, sepertinya si Bantal maksa banget pengen tampil di artikel kali ini, hiahahaha.

Mau Baca Postingan Terbaru Lewat Email?

62 thoughts on “Smartphones, Bantal dan Aku”

    1. Haha kamu juga ya? Alarm aku gak pake handphone, tapi pake jam weker yang gede. Soalnya handphone kadang njlimet nyarinya dimana soalnya keselip2 dikasur xD

  1. mbantalnya akhir2 ini sebentar sekali bung? sekitar 4 jam-an saja.. apa rasa cintamu terhadap bantal sudah mulai pudar ? :P :P :p

    1. Tidaaaak!!! Cintaku masih setinggi langit dan seluas samudra! Barusan aku bangun tidur dari 13 jam membantal lho.

  2. hahah pernah denger celotehan sepupuku yg masih SMP, gak punya smathphone gak gawol. kita sama, sampe sekarang juga aku masih pake HP jadoel.

    1. Hahaha… gak gawol… Bilangin, yang gak ngeblog dan baca blog tuh yang gak gawol, wakakak *peace!*

  3. Beda alasan sama aku; nggak punya smartphone karena nggak ada duit lebih.. wekekekeke…

    Aku udah pake laptop dengan internet yang mobile. Fungsi ponsel ya dikembalikan lagi pada fungsi semestinya: telepon. Dan kalau nggak ada pulsa, ya sms…. Ngirit bener… hehehehe

    1. Iya sih, lumayan mahal juga, dan dana bulanannya juga kayaknya gak sebanding dengan keperluanku untuk itu. Kalau SMS, disini telepon justru jauh lebih murah hahaha.. 1x SMS = 25 cents, sedangkan telepon kalau sesama provider itu gratis, kalaupun tidak, paling 10 cents / menit. Itu tarif pra-bayar :)

  4. aku termasuk orang yang suka tergoda ngintip bloog lewat hp… beberapa hari kemudian baru sadar koq pulsanya tinggal sedikit hhehehe

    btw, Mau hp butut atau bagus yang penting milik sendiri dan bisa bunyi aja deh :)

    1. Haha yang penting bisa bunyi, dapet sinyal, dan ada kalkulator nya :))

      Makanya, berfasilitas internet kalau nggak unlimited itu bikin hati gak tentram. Sedangkan ambil yang unlimited, harganya bener2 gak berperikemanusiaan. Ah ribet.

  5. mo bilang lo gaptek, ngga. hasil design2 lo website sampe ke animasi bagus banget. jadi ga mungkin gaptek. tapi klo emang ga bisa sama skali pake smartphone ok ok aja. ntar duitnya bisa pake buat laen (contohnya bantal yg lebih empuk) XD

  6. waaah aku baru tahu bahwa bantal adalah salah satu barang elektronik.

    aku jga baru aja beli hp yang touch screen. ribet malah. tapi soal ngintip FB dan email memang sering kulakukan…dan aku anggap orang yang addict sampai ngintip FB dan email di HP adalah orang KESEPIAN…. (dan aku salah satunya…hiks)

    EM

    1. Hahahaha, kamu rasanya gak mungkin banget kesepian deh, dengan 2 anak yang kayaknya selalu ribut itu.

    1. hahaha, kalo aku mending ku jual, terus biaya bulananya kasih aja ke aku sebagai duit saku :)

  7. emang ngak minat atau duitnya belum mencukupi..? setiap orang tentu memiliki selera masing-masing ada yang pengen punya smartphone dgn alasan gaul, ngak pede pegang hp jadul. itulah pilihan

    1. Enggak minat, atau mungkin lebih tepatnya belum minat hehehe. Mungkin someday kalau aku jadi bisnisman muda yang sedemikian cool dan kerennya, boleh lah pake smartphone yang harganya $1000 xD

  8. aku ingin bertanya mas, octavianus asoka itu namamu kah?? jika benar alangkah lucunya, aku baru tau ternyata kita sdh lama berteman di FB dan aku wara wiri di blogmu tp baru tau sang empunya nya siapa. ternyata dirimu hehehehehe

    1. Yep, that’s me. Perasaan waktu kirim friend request aku udah memperkenalkan diri sebagai dewa bantal lho :)

  9. wah enak om punya Smartphone.

    Kalo saya, HP saya tidak terlalu pintar banget (not-so-smart phone), alias dudulzphone.

    Yang penting bisa SMS, telpon, kalkulator, konverter, dan game di kala bosan :P

  10. dulu, aku juga ikut tergoda untuk gonta-ganti ponsel, hanya gara-gara termakan iklan. tapi, sekarang sudah tidak lagi, yang terpenting adalah fungsinya, bukan merek ataupun fasilitasnya…

    btw, ada gak ya smart-bantal? hehehe…

    1. Haha maybe someday Apple will launch their newest gadget, iPillow? ^^ — Iya lah, beli yang sesuai dengan kebutuhan saja, jangan sekedar pengen.

  11. yoi…setujulah saya ma mas bantal..Hp ga perlu yang canggih-canggih amat. Seperlunya ajah, lagian kalo mahal-mahal ntar malah resiko hilang or dicuri orang lebih gedhe.

  12. Hahah, klo cowok mau beli barang emang jarang liat2 referensi. beda sama cewek2 kesana kemari nyariin yang paling murah+diskon hwalah.
    Lam kenal gan.

    1. Lho, aku kalo beli barang elektronik biasanya malah habis 3-4 hari buat liat2 referensi dan review di internet lho. Dan yang pasti, beli online pasti jauh lebih murah daripada di toko biasanya :)

    1. Yap, marem :) Baca blog orang lewat handphone rasanya kurang afdol yah? Capek juga scroll2 terus hehehe. Masalah ngiler sih pasti ngiler kalo aku, cuman ya itu tadi, gak bakal kepake selain buat telepon doang :)

    1. Lho, ya kalau memang tergoda dengan featurenya yang menurutmu kamu perlu ya beli saja dong :) Asal jangan hanya sekedar menjadi “korban” featurenya.

  13. Entah kalau di US, kalau di sini kenapa aku kemarin beli smartphone lagi (iPhone) adalah karena harganya sangat beda tipis dengan moronphone heheheh
    Jadi kalau bisa dapet smartphone dgn nambah 5-10 dollar monthly, kenapa harus beli yang moron hehehe

    1. Moronphone, huahaha.. ada2 saja. Disini kalau ambil smartphone, mau murah, harus ambil yang 2 years contract, dan HARUS ambil data plan juga (internet service).

      Sementara kalau tanpa kontrak… jangan tanya deh, bedanya bisa 300-500 $ -_-;

  14. gue ampe dikomporin tiap hari untuk ngganti hape bututku dengan BB, dan gue pun berkeras untuk tidaaaakkkk, aku tidak mau ber-BB alias bau badan…hihihihi!!!

    1. Haha… Bau Be’ol :D

      Kompor2 an yah? Keliatan banget kalo ngetrend hehehe. Heran sih, BB Chat pake SIM marak abis di Indo, tapi di US sini malah hampir gak ada yang pake feature itu. Chatting tetap saja yahoo, msn dan AIM :)

  15. kelakuanmu mirip banget dg suamiku kalau beli HP. yg penting bisa buat sms dan telpon doang. ngomongnya ke penjual HP juga mirip2 kamu gitu: “HP merek ******* yang paling murah kaya apa?” udah gitu doang. nggak pake nawar, nggak pake browsing di internet soal seri HP.

    1. Haha, tapi kalo aku beli komputer, mp3 player, headphones, dll, bisa sampe seminggu research nya :)

    1. kalau ada yang mau ngasih, hubungi saya duluan deh, jangan ke oglek, biar bisa kujual ke dia :)

  16. numpang nanya mas, bener2 gak tau nih serinya apa?? daripada smartphone saya malah pengin banget yg kyk punya situ… hehe

    1. Samsung something… gak tau sumpah xD, hahaha… udah lama si. Tapi aku akhirnya beli smartphone nih bbrp hari lalu. Karena butuh mobile messenger sekarang :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *